| by admin | No comments

Industri Game Online Pada Tahun 2021

Industri game online tumbuh pada tingkat yang eksponensial dan ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Pemain lebih tertarik pada game online dan game seluler lainnya daripada sebelumnya. Di sisi lain, pengembang terus mencari cara baru untuk menarik pemain.

Para ahli telah memprediksi tren inovatif tertentu sejak tahun lalu. Tanpa membuang waktu, mari kita lihat tren industri game online terkemuka di tahun 2021.

1. AR/VR

AR dan VR sudah memainkan peran utama di masa depan pengalaman gaming yang imersif. Keduanya telah dianut di sektor lain karena potensi yang menyertainya. Mereka telah ada selama beberapa tahun sekarang di sektor game online tetapi bukan tanpa beberapa tantangan.

Misalnya, VR tidak memiliki kualitas grafis yang sama dengan PC dan konsol. Pengembang masih perlu mengerjakannya dan merilis game yang lebih inklusif. Hal lain adalah sebagian besar peralatan VR masih mahal.

Hanya masalah waktu bahwa pengalaman bermain game yang hampir hidup akan dapat diakses oleh semua orang. Bermain game AR/VR tidak memerlukan biaya berlangganan yang mahal atau laptop canggih untuk menikmatinya.

2. Game Lintas Platform

Persentase yang signifikan dari penerbit game, terutama yang independen akan mengambil alih platform lain dalam dekade baru ini. Game-game ini tidak akan lagi inklusif untuk beberapa platform game atau audiens.

Pemain akan dapat memainkan game tanpa memeriksa apakah mereka berada di platform yang sama dengan pemain lain. Hal baiknya adalah Sony menghidupkan inovasi ini. Pemain dapat terhubung secara online alih-alih mengandalkan perangkat game mereka dengan game lintas platform.

3. Cloud Gaming

Dalam waktu dekat, pemain tidak perlu mengunduh atau memperbarui game. Ini karena solusi cloud akan memudahkan mereka untuk memiliki akses ke versi game terbaru.

Bentuk hiburan lain sudah memanfaatkan cloud, jadi tidak ada alasan mengapa sektor game tidak boleh ikut-ikutan. Platform streaming akan menjadi hal yang biasa sebagai hasil dari game online.

Gamer bisa mengantisipasi platform cloud gaming dengan biaya terjangkau sebelum akhir tahun.

4. Game Sosial

Media sosial menjembatani kesenjangan antara game online dan interaksi sosial di perangkat seluler. Di era ini, pengembang siap mengintegrasikan pengalaman sosial yang menarik ke dalam game. Pemain dapat menautkan akun game mereka langsung ke platform media sosial mereka.

5. Game Seluler 5G

Pemain online akan menikmati kecepatan internet yang memecahkan rekor setelah 5G menjadi arus utama. Ini akan menghilangkan kebutuhan untuk membeli game di dalam toko. Sebagian besar masalah yang dihadapi saat bermain video atau game seluler seperti lagging, latency, dan buffering akan menjadi sesuatu dari masa lalu.

Meskipun game 5G masih dalam tahap awal, masa depan terlihat menjanjikan. Perlu dicatat bahwa teknologi ini hanya tersedia di ponsel untuk saat ini.

6. Data Besar

Lebih dari 2 miliar orang terlibat dalam game online setiap hari. Sejujurnya, pendapatan industri game melampaui sektor film dengan selisih yang lebar. Dikatakan demikian, pengembang, operator, dan pemangku kepentingan lainnya memiliki akses ke data yang sangat besar.

Ini akan membantu mereka menemukan kebutuhan dan minat pemain, sehingga memungkinkan mereka untuk menawarkan permainan yang dipersonalisasi dan layanan lainnya.